BERITA DAN ACARA

 

Lomba Paduan Suara se kabupaten Malang "Semarak Malang Makmur"

Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke-1262 Kabupaten Malang mengadakan Lomba Paduan Suara se kabupaten Malang dengan tema Semarak Malang Makmur. Lomba Paduan Suara kali ini melalui 2 tahapan yaitu tahap penyisihan yang dilakukan secara online dan tahap final yang dilakukan secara langsung di Aula Kantor Pusat Perumda Tirta Kanjuruhan. Adapun lagu yang  dibawakan adalah satu lagu wajib "Mars Kabupaten Malang" cipt. Bapak Galih Zakarya, Arr. Bapak Yustinus Hendri Adi dan lagu daerah pilihan. Dan dengan menghadirkan tim juri yang memiliki kompetensi di bidang olah vokal dan paduan suara tingkat Nasional maupun Internasional, diharapkan pada babak final ini akan menghasilkan pemenang lomba secara obyektif dan yang terbaik.

STT Aletheia sebagai salah satu warga masyarakat kabupaten Malang ikut serta dalam lomba tersebut. Dan Puji Tuhan, STT Aletheia berhasil menjadi salah satu dari 12 tim yang lolos dalam final lomba dari total 65 peserta lomba. Lagu pilihan yang dibawakan oleh Tim Paduan Suara STT Aletheia yang dipimpin oleh Bpk. Ev. Yunus Sutandio, M.C.M. adalah sebuah lagu suku Jawa yang berjudul "Tak Lelo Lelo Lelo Ledhung". Final lomba paduan suara diadakan di hari Sabtu, 19 November 2022 yang disiarkan secara live streaming di SINI

Para peserta antara lain dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Swara Tirta Harmony Kanjuruhan, Swara PU-SDA, STT Alethea Lawang, Gita Voice Kecamatan Dau, Gema Sangsakala Kecamatan Kromengan, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Satpol PP, Dinas Perikanan dan Swaendo Donomulyo bersaing memberikan yang terbaik dalam final tersebut.

Hadir langsung dalam final lomba paduan suara hari itu Bupati Malang Bpk. Drs. H. M. Sanusi, M. M., beserta Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, S. H., M. H., Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, S. Sos, Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M. M., beserta sejumlah jajaran OPD Kabupaten Malang, Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan H. Syamsul Hadi, S. Sos., M. M, Ketua TP PKK Kabupaten Malang beserta Ketua I dan Ketua DWP Kabupaten Malang, Pimpinan Perbankan serta Muspika Kecamatan Pakisaji. Hal ini menunjukkan bahwa pimpinan daerah Kabupaten Malang sangat respek dan bangga dengan kreatifitas seni para peserta.

Bersyukur bahwa hasil dari final lomba paduan suara, STT Aletheia berhasil meraih Juara Harapan I. Kiranya melalui keberhasilan ini, nama STT Aletheia makin dikenal luas oleh seluruh masyarakat Kabupaten Malang terutama nama Tuhan lebih dipermuliakan. Soli deo gloria!!

Posted on 22 November 2022



Bimbingan Karir Pengelolaan Keuangan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STT Aletheia telah mengadakan Bimbingan Karir Pengelolaan Keuangan untuk kalangan mahasiswa/i yang diselenggarakan secara hybrid (luring dan daring) pada hari Kamis, 10 November 2022, pkl. 19.00 wib – selesai di Auditorium Sola Gratia.

Bimbingan Karir Pengelolaan Keuangan ini dipimpin oleh Sdr. Mikael E. E. Killa yang diawali dengan saat teduh dan menyanyikan sebuah nyanyian “Mengenal-Mu”. Acara selanjutnya dipimpin oleh Sdr. Andy Setiabudi sebagai nara sumber yang akan menyampaikan materi bimbingan.

Oleh karena keterbatasan sumber daya keuangan kita, maka harus ada pengelolaan yang baik dan bijak. Kita harus bisa memilih prioritas mana yang lebih penting untuk memakainya. Pengelolaan keuangan merupakan bentuk tanggung jawab kita kepada Tuhan atas berkat-berkat-Nya kepada kita.

Peserta bimbingan pengelolaan keuangan merasa sangat diberkati dan sangat antusias belajar bagaimana tips-tips mengelola keuangan pribadi atau organisasi. Ada banyak pertanyaan yang diajukan dengan melihat relevansinya dengan kehidupan sebagai seorang mahasiswa/i dan juga sebagai hamba Tuhan kelak.

Bimbingan karir pengelolaan keuangan ini diakhiri dengan doa penutup yang dipimpin oleh Ev. Ali Salim. Segala puji bagi Yesus. Haleluya.

Posted on 14 November 2022



Malam Kesaksian 2022: Perfect Sinner 2

Bersaksi merupakan perintah langsung dari Tuhan Yesus kepada murid-murid-Nya. Oleh karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STT Aletheia mengadakan Malam Kesaksian bagi 3 orang mahasiswa tingkat I dan ini merupakan pelaksanaan kesaksian yang kedua dari semester ini yang dipimpin oleh Sdri. Nirma E. Riwu. Malam Kesaksian tersebut dilakukan secara hybrid (luring dan daring) pada hari Kamis, 27 Oktober 2022, pkl. 19.00 WIB – selesai. Secara luring, acara dipusatkan di Ruang Auditorium Sola Gratia dan secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.

Malam Kesaksian ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa secara luring di Ruang Auditorium Sola Gratia dan oleh Bpk. Ev. Ali Salim, Th.M (Waket III Bidang Kemahasiswaan) dan Ibu Mega (Istri Bpk. Ali Salim). Hal terpenting yang bisa dipetik dalam kegiatan ini adalah: Menjadi seorang hamba Tuhan bukanlah hal yang mudah. Di tengah kesibukannya, hamba Tuhan harus tetap menjaga komitmennya untuk terus berjuang dan berkarya bagi Tuhan.”

Malam Kesaksian ini ditutup dengan doa oleh Ev. Ali Salim Th. M. Segala puji bagi Yesus. Haleluya.

Posted on 03 November 2022



 
Error
Whoops, looks like something went wrong.