BERITA DAN ACARA

 

PKM Pembinaan Hamba Tuhan & Penatua Surabaya Leaders Community

    STT Aletheia sebagai salah satu institusi resmi yang diakui pemerintah juga aktif melakukan tridarma perguruan tinggi yang salah satunya adalah kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa pelayanan biblika pembinaan untuk seluruh Hamba Tuhan dan Penatua GKT wilayah II (Surabaya) dengan tema Hakekat Kepenatuaan Secara Biblikal oleh Pdt. Andry Saputra Ligawan, M.Th. dan Praktik Kepenatuaan di Lingkungan Sinode GKT oleh Pdt. Markus Dominggus Lere Dawa, D.S.A.

    Pengabdian Kepada Masyarakat atau disingkat PKM tersebut telah dilakukan pada hari Minggu, 05 Februari 2023 bertempat di GKT Nazareth, JI. Penghela 42 Surabaya dan dihadiri oleh hamba Tuhan dan penatua GKT wilayah Surabaya dan sekitarnya yang tergabung dalam Surabaya Leaders Community yang saat ini dipimpin oleh Pdt. Emil John Suot sebagai ketua.

    Pdt. Andry dalam pembinaan tersebut memaparkan peran penatua dalam gereja, juga menekankan bahwa keinginan untuk menjalani jabatan gerejawi adalah sesuatu yang indah, karena dapat melayani Tuhan dan jemaat (1 Timotius 3:1) dan jabatan gereja adalah hamba Kristus bukan hambanya manusia.

    Sementara itu, Pdt. Minggus dalam pembinaanya mengatakan bahwa relasi penatua dan pendeta/evangelis dalam kepemimpinan jemaat adalah sebagai berikut:

    1. Sebagai rekan pemimpin dalam Jemaat: “sebagai rekan pemimpin ...” (1 Petrus 5:1, BIMK).
    2. Sebagai kawan sekerja dalam ladang Allah, bangunan Allah: “Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah” (1 Korintus 3:9; band. Filipi 4:3)
    3. Sebagai pelayan satu terhadap yang lain (Matius 20:26-28, 1 Petrus 4:10).

    Kiranya melalui pembinaan yang dilakukan tujuan untuk proses mentoring dan pembinaan lanjutan serta lebih memotivasi dalam pelayanan gerejawi para Hamba Tuhan dan Penatua tercapai. Soli deo gloria.

     

     

    Posted on 08 February 2023



    Rapat Pleno BEM I

    Telah dilakukan Rapat Pleno I oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di hari Jumat, 03 Februari 2023 dengan agenda yaitu pertama, pemaparan pertanggungjawaban inventarisasi barang dari Badan Pengurus Harian (BPH) dan juga barang-barang dari setiap Sie-sie yaitu barang-barang dari Ketua BEM, sektretaris, bendahara, sie humas, sie dekorasi, sie kesehatan, sie rohani, sie kesenian, sie olahraga, sie perlengkapan/PU. Agenda kedua yaitu penilaian dari Badan Pengurus Mahasiswa (BPM) kepada Badan Pengurus Harian (BPH), Laporan kegiatan sepanjang kepengurusan BEM 2022/2023, Laporan Rekapitulasi keuangan BEM, dan Pemilihan Badan Pengurus Harian (BPH) periode 2023/2024.

    Pemilihan Badan Pengurus Harian Badan Eksekutif Mahasiswa (BPH BEM) STT Aletheia untuk periode 2023/2024 adalah sebagai berikut:

    1. Ketua: Devin Christy
    2. Wakil Ketua: Demitila Kurniawan
    3. Sekretaris: Grace Fernanda
    4. Bendahara 1: Hizkya Tri Indrata
    5. Bendahara 2: Ivana Aimee Djuharto

    Turut hadir dalam Rapat Pleno 1 antara lain Bpk. Ev. Ali Salim, Th.M. (Waket III bidang Kemahasiswaan), Bpk. Ev. Henry Bunarta, S.Th. (Bapak Asrama), dan Ibu Ev. Liu Wisda, Th.M. (Ibu Asrama) serta seluruh mahasiswa/I STT Aletheia.

    Dan untuk selanjutnya, Rapat Pleno akan dilanjutkan di kemudian hari untuk menetapkan Sie dan Pokja periode 2023/2024.

    Terima kasih untuk pelayanan dan dedikasi seluruh pengurus BPH, BPM, Sie dan Pokja periode 2022/2023 dan selamat melayani pengurus baru BPH periode 2023/2024. Soli deo gloria.

    Posted on 08 February 2023



    Penandatanganan Mou STT Aletheia dengan Sinode GKY

    Pada Selasa, 24 Januari 2023, STT Aletheia dan Sinode Gereja Kristus Yesus (GKY) sepakat mengadakan kerja sama dalam bentuk MoU di bidang pengutusan dan pembinaan mahasiswa, bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat selama 5 tahun ke depan. Kiranya kerjasama ini mempererat relasi antara dua institusi ini, dan nama Tuhan semakin dimuliakan.

    Penandatanganan MoU antara kedua belah pihak dihadiri juga oleh Pdt. Gumulya Djuharto, Th.M. beserta beberapa pengurus dan hamba Tuhan di lingkungan Sinode GKY.

    Penandatangan Mou sendiri dilakukan oleh Pdt. Amos Winarto, Ph.D. dan Ev. Tjiauw Thuan Alias Hali, Ph.D. (Ketua dan Waket 1 bidang Akademik STT Aletheia) dan Pdt. Yohanes Adrie Hartopo, Ph.D. dan Pdt. Gunawan Tanu (Ketua Umum dan SekUm BP Sinode GKY) bertempat di kantor Sinode GKY Jakarta.

    Kiranya kerjasama ini mempererat relasi antara dua institusi ini, dan nama Tuhan semakin dimuliakan.

    Posted on 25 January 2023