BERITA DAN ACARA

 

Bakti Sosial Pengabdian Kepada Masyarakat

Tim Peduli Kasih STT Aletheia pada hari Jumat, 25 November 2022 telah mengadakan bakti sosial pengabdian kepada masyarakat ke Panti Jompo Yayasan Peduli Kasih Kisah Nyata dan Jeritan Hati (KNDJH) di Jl. Muharto Gg. Vb No.36, RT.03/RW.10, Kotalama, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65136.

Pelayanan yang diikuti oleh ini dipimpin oleh Sdri. Noelia (mahasiswi Sarjana Teologi) dan Sdr. Farisky yang mewakili Prodi Magister Teologi serta didampingi oleh Bpk. Ev. Hendry Bunarta (bpk. Asrama) dan beberapa dosen lainnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat sekitar terutama kepada para penghuni panti jompo dalam yayasan tersebut. Bakti sosial pengumpulan sembako, bahan pakaian, diapers, dan dana yang terkumpul diserahkan kepada pengurus yayasan tersebut sebagai bukti bahwa STT Aletheia juga peduli terhadap kesulitan sesama.

Tidak hanya dalam bentuk bantuan secara fisik, akan tetapi juga dalam bentuk perhatian lewat olahraga dan sarapan pagi bersama, fun game, tapi juga sharing para lansia dengan tim peduli kasih. Di akhir acara, Ev. Hendry memimpin doa bagi lansia di tempat itu.

Kiranya pelayanan terhadap kaum lansia di panti jompo menumbuhkan sikap simpati dan empati mahasiswa ke lingkungan sekitarnya. Soli deo gloria!!

Posted on 29 November 2022



Kunjungan & Promosi GKT wilayah V

Pdt. Amos Winarto berkesempatan melakukan kunjungan dan promosi tentang STT Aletheia di GKT wilayah V (Banyuwangi dan sekitarnya). Beliau mengadakan pertemuan dengan majelis, hamba Tuhan dan pengurus alumni Aletheia di wilayah tersebut.

Acara tersebut telah selesai diselenggarakan pada hari Jumat, 18 November 2022, pkl. 18.00-20.00 wib bertempat di GKT Genteng Banyuwangi yang dihadiri oleh 20 perwakilan dari wilayah V tersebut.

Pdt. Amos memimpin tanya jawab seputar visi dan misi STT Aletheia dan mengharapkan dukungan dari para majelis, hamba Tuhan, dan pengurus alumni Aletheia untuk mengenalkan dan mengarahkan pemuda remajanya agar diutus belajar di STT Aletheia.

Pun beliau juga menyampaikan permohonan dukungan dana operasional melalui mitra Aletheia yang sangat dibutuhkan untuk pengembangan proses belajar dan mengajar di Aletheia.

Pada kesempatan itu, pada hari Minggunya, Pdt. Amos juga berkesempatan memimpin renungan dalam ibadah KKR di GKT Banyuwangi yang dihadiri oleh generasi muda gereja di wilayah V tersebut.

KKR yang mengangkat tema Ini Aku Utuslah Aku (Yesaya 6:8) kali ini menggarisbawahi bahwa healing/penyembuhan sejati yang dari Tuhan semestinya dipakai untuk menyembuhkan orang lain.

Sebagai penutup KKR, Pdt. Amos mengadakan altar call dengan pertanyaan, Apakah aku melihat Tuhan Yesus yang memanggilku untuk menjadi saksi kesembuhan dari-nya?

Segala puji bagi Tuhan Yesus.

Posted on 22 November 2022



Solo Resital Piano

Dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yesus, pada semester ganjil 2022-2023 ini, Program Studi Sarjana Teologi Konsentrasi Musik Gereja telah mengadakan Solo Resital Piano untuk salah satu mahasiswinya yang bernama Ema Natalia Santoso.

Solo Resital Piano yang merupakan salah satu syarat kelulusan tersebut diadakan pada hari Jumat, 18 November 2022, pkl. 19.15 wib di Auditorium Sola Gratia dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube STT Aletheia.

Resitalis, Ema Natalia membawakan beberapa lagu klasik antara lain karya Johann Sebastian Bach, George Frederic Handel, Franz Joseph Haydn, Frederic Chopin, dan Bob Kilpatrick. Daftar lagu bisa diakses di SINI

Resital Piano disaksikan secara langsung oleh keluarga, mahasiswa, dosen dan tamu undangan yang khusus hadir untuk memberikan dorongan semangat kepada resitalis.

Kiranya melalui Solo Resital Piano kali ini nama Tuhan lebih dipermuliakan seperti tema recital yaitu His Glory, My Utmost Praise

Soli Deo Gloria!

Posted on 22 November 2022



 
Error
Whoops, looks like something went wrong.