BERITA DAN ACARA

 

Open House 2022

Setelah selama 2 tahun ditunda karena pandemi covid 19, maka pada hari Senin, 16 Mei 2022, pkl. 09.00 wib – selesai, STT Aletheia kembali mengadakan acara OPEN HOUSE secara daring. Open House merupakan acara yang diselenggarakan STT Aletheia untuk memperkenalkan pada gereja-gereja tentang identitas, visi misi, para dosen dan mahasiswa, serta kegiatan mahasiswa STT Aletheia. Acara ini bertujuan agar gereja-gereja dan masyarakat umum semakin kenal dengan STT Aletheia. Acara ini juga merupakan bentuk promosi STT Aletheia pada peminat-peminat calon mahasiswa sehingga mendongkrak jumlah pendaftar Program Studi Sarjana Teologi dan Magister Teologi.

Open House 2022 ini dipersiapkan dan didukung oleh para dosen STT Aletheia antara lain:

  1. Pdt. Dr. Agung Gunawan, Th.M. (Ketua STT Aletheia)
  2. Ev. Tjiauw Thuan Alias Hali, Ph.D. (Plt. Waket I bidang Akademik)
  3. Ev. Ali Salim, Th.M. (Plt. Waket II bidang Administrasi dan Umum)
  4. Pdt. Amos Winarto, Ph.D. (Waket III bidang Kemahasiswaan)
  5. Pdt. Sia Kok Sin, D.Th. (Kaprodi S-2 Magister Teologi)
  6. Ev. Liu Wisda, Th.M. (Kaprodi S-1 Sarjana Teologi)
  7. Ev. Yunus Sutandio, M.C.M. (Direktur Musik Gereja)
  8. Bpk. Brury Eko Saputra, Th.M. (Ketua LPPM)
  9. Pdt. Alfius Areng Mutak, Ed.D. (Ketua Penjamin Mutu Internal)
  10. Pdt. Em. Teguh Isworo, B.Th. dan Ibu Ria (Bapak dan Ibu Asrama)
  11. Ev. Kartikawati Nurmala, M.Th. (Kepala Unit perbekalan dan Dosen Pendidikan Kristen Anak)

Open House juga menghadirkan beberapa pernyataan beberapa alumni seperti Rev. Joni Steven, Ev. Christian Reeve, Ev. Andy Setiabudi, Bpk. Evigo Jermia, Pdt. Aya Susanti, dan Rev. Yohanes Onlyson Tjahjadi. Dalam kesempatan ini, Sdr. Maiekel Enggelo Eden Killa dan Sdri. Ivana Aimee Djuharto juga mengajak peserta Open House 2022 ini berjalan-jalan secara virtual memperkenalkan kondisi kampus bahkan sekaligus memperkenalkan kegiatan-kegiatan apa saja yang akan diikuti oleh mahasiswa STT Aletheia (video bisa diakses di SINI).

Di akhir sesi Open House yang banyak diikuti oleh generasi muda kali ini juga menyediakan sesi tanya jawab yang langsung mendapat respons positif dari peserta yang sangat puas dengan jawabannya. Sampai jumpa di Open House tahun mendatang.

Posted on 18 May 2022



Kunjungan Sinode GKA Surabaya

Salah satu bentuk kemitraan STT Aletheia dan pengguna lulusan adalah kerja sama di bidang penempatan mahasiswa lulusan STT Aletheia ke gereja-gereja. Demikianlah salah satu poin pembicaraan antara STT Aletheia dan Sinode Gereja Kristen Abdiel (Sinode GKA) yang diselenggarakan pada hari Kamis, 12 Mei 2022, pkl. 09.00 - selesai di ruang seminar Paulus STT Aletheia. Sinode GKA yang kali ini dipimpin oleh Pdt. David Kosasih sebagai Ketua Umumnya, juga menjalin kerja sama termasuk di antaranya melalui Pelayanan AC3 dari STT Aletheia untuk memenuhi kebutuhan Sinode GKA seperti psikotes untuk perekrutan Hamba Tuhan di lingkungan Sinode GKA, konsultasi kepemimpinan, hukum, dan pemberdayaan ekonomi jemaat (contoh: pelatihan penanaman sayur organik) hingga pelayanan misi bersama.

Dan melalui bentuk kerja sama ini, STT Aletheia banyak mendapat masukkan berharga terkait dengan apa kebutuhan lingkup pelayanan yang sedang tren sekarang ini sehingga ke depannya dapat mempersiapkan dan menghasilkan lulusan yang betul-betul dibutuhkan di Sinode GKA dan di tempat-tempat pelayanan lainnya. Soli Deo Gloria.

Posted on 18 May 2022



Persekutuan Mahasiswa Magister Teologi

Program Studi Pasca Sarjana Magister Teologi STT Aletheia juga menyelenggarakan Persekutuan Mahasiswa S-2 yang secara berkala diadakan untuk mengatasi kesulitan mahasiswa dalam studi akademis mereka. Dalam kesempatan tersebut, Kaprodi Magister Teologi, yaitu Bpk. Pdt. Sia Kok Sin, D.Th. memberikan himbauan, jawaban atas pertanyaan, dan memberikan semangat serta mendorong agar mahasiswa dapat menyelesaikan tugas studi mereka.

Persekutuan Mahasiswa S-2 yang diselenggarakan pada hari Senin, 09 Mei 2022, pkl. 13.00 – 14.00 wib secara online via zoom meeting kali ini banyak memberikan motivasi agar mahasiswa S-2 menulis naskah akademik di jurnal-jurnal terakreditasi baik nasional maupun internasional.

Juga dibahas tentang berbagai kesulitan yang dihadapi mahasiswa terutama dengan keterbatasan literatur saat menyusun naskah tesis apalagi saat pandemic covid 19 ini belum usai.

Persekutuan Mahasiswa S-2 ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh ibu Kasiria Telaumbanua. Kiranya Tuhan Yesus menolong dan memberkati kita.

Posted on 09 May 2022