BERITA DAN ACARA

 

Ujian Proposal Tesis 13 Juni 2022

Program Studi pasca sarjana Magister Teologi STT Aletheia telah menyelenggarakan Ujian Proposal Tesis bagi salah satu mahasiswanya, yaitu Antony (NIM: 06.063.19). Judul yang diangkat semula Relasi Orang Tua dan Sekolah Dalam Kacamata Pendidikan Kristen Reformed dan Kontribusinya Kepada Tercapainya Tujuan Pendidikan Anak di Sekolah Kristen: Studi Kasus Sekolah Dasar Kristen Immanuel Pontianak setelah melalui proses ujian dan diskusi dosen penguji disarankan untuk diubah dengan maksud mempertajam hasil kajian tesis menjadi Relasi Orang Tua dan Sekolah di Sekolah Dasar Kristen Immanuel Pontianak dalam Kacamata Pendidikan Kristen Reformed.

 Dan sebagai dosen penguji adalah:

  • 1.     Pdt. Amos Winarto, Ph.D. (Ketua Penguji)
  • 2.     Ev. Tjiauw Thuan Alias Hali, Ph.D. (Dosen Penguji)
  • 3.     Pdt. Markus Dominggus Lere Dawa, DSA. (Dosen Penguji)

 Soli deo gloria!!

Posted on 13 June 2022



Kunjungan dari GKY Puri Indah

Puji Tuhan atas kedatangan tamu istimewa dari Gereja Kristus Yesus Puri Indah Jakarta yang dipimpin oleh Pdt. Timotius Fu (Gembala Sidang GKY Puri Indah) beserta rombongan ke STT Aletheia. Maksud kedatangan dari tim ini ingin mengadakan kerja sama di beberapa bidang antara lain tentang ikatan dinas bagi mahasiswa yang memperoleh beasiswa dari GKY dan tentang pelayanan misi antara kedua lembaga.

Tim GKY Puri Indah yang berkunjung pada hari Jumat, 27 Mei 2022, pkl. 10.00 wib -selesai tersebut disambut secara hangat oleh para dosen STT Aletheia dipusatkan di ruang seminar Paulus sangat antusias dalam mendengarkan presentasi tentang kegiatan dan program-program studi di STT Aletheia yang dijelaskan secara langsung oleh ketua-ketua prodi sekaligus melakukan foto bersama di Auditorium Sola Gratia.

Kiranya pertemuan singkat antara kedua lembaga akan banyak membawa dampak positif dalam pelayanan di tahun-tahun berikutnya. Soli deo gloria.

Posted on 06 June 2022



Ibadah Penutupan Semester Genap 2021-2022 dan Pengutusan Mahasiswa Praktik Pelayanan

Setia dalam Panggilan! Demikianlah judul tema yang disampaikan oleh Pdt. Amos Winarto, Ph.D. dalam acara Ibadah Penutupan Semester Genap 2021-2022 dan Pengutusan Mahasiswa Praktik Pelayanan yang telah diselenggarakan pada hari Selasa, 31 Mei 2022, pkl. 10.00 wib - selesai di Auditorium Sola Gratia STT Aletheia Lawang. Tema yang diambil berdasarkan nats Alkitab di 2 Timotius 1:3-18 menjadi landasan bagi seluruh mahasiswa terutama yang akan diutus untuk Praktik Pelayanan ke gereja-gereja selama 2 bulan dan 1 tahun. Ibadah Penutupan Semester Genap 2021-2022 dan Pengutusan Mahasiswa Praktik Pelayanan kali ini dilayani oleh Ev. Ali Salim, Th.M. sebagai liturgos, Ibu Susan Irawan sebagai pemusik, Sdr. Berkat Anugrah Hia dan Sdri. Elhana Isyah Lolo sebagai singers.

 Dalam renungannya, Pdt. Amos menggarisbawahi 3 hal yang wajib menjadi pegangan seluruh mahasiswa, yaitu:

1. Setia mengucap Syukur khususnya bagi rekan sepelayanan

2. Setia menderita bagi Tuhan dalam keberanian bahkan ketika dipermalukan

3. Setia menjadi teladan yang baik demi Tuhan bagi semua orang.

Di akhir ibadah juga diadakan acara Pengutusan Mahasiswa Praktik Pelayanan 2 bulan dan 1 tahun yang dipimpin oleh Pdt. Amos Winarto, Ph.D. selaku Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan memberikan pesan agar mahasiswa praktik tidak malas dan mau terus belajar selama di tempat pelayanan.

Pada kesempatan itu juga diadakan acara penyerahan kenang-kenangan bagi Bapak dan Ibu Asrama yang telah menemani dan membimbing mahasiswa selama 9 tahun, yaitu Pdt. Em. Teguh Isworo, B.Th. dan Ibu Ria Mantiri oleh Pdt. Dr. Agung Gunawan, Th.M. selaku Ketua STT Aletheia. Dan juga acara penyerahan sertifikat asistensi dosen Bahasa Yunani bagi 4 mahasiswa, yaitu Hildegard Ivana Manaha, Sdri. Dila Gloria Koliham, Sdr. Devin Christy, dan Sdr. Victor Angelino Hartadi serta acara penganugerahan gelar mahasiswa teladan 2021-2022 kepada Sdr. Daniel Tejo Kusumo dan Sdri. Seliana oleh Ev. Tjiauw Thuan Alias Hali selaku Waket I bidang Akademik STT Aletheia Lawang.

Kiranya melalui tahun semester yang telah lewat, kita semua makin dikuatkan dalam mengiring Tuhan Yesus. Soli Deo Gloria!!

Posted on 02 June 2022